Peduli, Ringankan Beban Sesama

PALEMBANG – Bulan suci Ramadan sebagai bulan penuh berkah dimanfaatkan betul oleh sejumlah instansi untuk melaksanakan kegiatan kemanusian dengan membantu sesama yang tengah dalam kesulitan.

Seperti jajaran manajemen dan karyawan/wati Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah Cabang Palembang yang membagikan sebanyak 240 buah nasi kotak di beberapa titik di Kota Palembang dan panti asuhan. Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap tahunnya saat puasa.

“Alhamdulillah bisa berbagi kebahagian kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Pemimpin Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang Hasrul Erwan, saat sambutan acara buka puasa bersama dengan puluhan anak Panti Asuhan Khurifatul Jannah Palembang di Hotel Duta, kemarin.

Selain bagi-bagi nasi kotak, pihaknya juga mengadakan Kampung Ramadan di depan Kampus Universitas IGM Palembang. Ia mengaku, apa yang diberikan tersebut memang tidak ada artinya apa-apa. Namun, ini sebagai wujud kepedulian sekaligus ikut meringankan beban dari sesama yang membutuhkan.

Acara buka puasa didahului dengan pembacaan Surah Yasin bersama dipimpin H Husni Thamrin dan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah agama menjelang waktu berbuka puasa yang disampaikan Ustaz Kms HM Ali.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Kms HM Ali menerangkan, hakikat menjalankan ibadah puasa bagi kaum muslim yang merupakan salah satu ibadah wajib dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt.

“Di bulan Ramadan ini semua pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup,” ujarnya. Ramadan adalah bulan penuh ampunan, sangat sayang sekali apabila tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan ibadah kepada Allah Swt. (kms/vin/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!