Pelaksanaan Vaksinasi MR di OI Baru 61,88 Persen

Ilustrasi

INDRALAYA- Sudah lebih dari satu bulan pelaksanaan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) atau dimulai pada 1 Agustus hingga September 2018, Plh Kadinkes Pemkab OI DR Nurhalinah melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes OI Hj Sumayati mengatakan, cakupan pelaksanaan MR di Kabupaten OI hingga Senin 10 September 2018 lalu sudah mencapai 61,88 persen atau sebanyak 71.151 orang.

Menurutnya, selama kampanye MR memang dirasakan butuh ekstra kerja keras dalam memotivasi orang tua agar anaknya mau diimunisasi MR, karena keterkaitan persoalan yang mencuat soal masalah haram atau tidaknya MR, padahal MR sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk menjaga kesehatan anak.

‘’Memang kami akui, ada sekolah yang menolak, juga anak orang tua anak yang menolak, tapi kami tidak pernah lelah, motivasi terus sehingga ada yang sekolah tadinya menolak atau orang tua menolak anaknya untuk di Imunisasi MR, justru akhirnya mau juga,’’ katanya .

Apalagi untuk sekolah-sekolah dibawah Kemenag memang banyak yang menolak, namun setelah berkoordinasi dengan pihak Kemenag, beberapa sekolah yang tadinya menolak, akhirnya bersedia tentu juga seiizin orang tua dari siswa itu sendiri. (sid)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (13/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!