Pelaku Pencurian Sempat BAB

BERANTAKAN: Tampak ruangan belajar berantakan akibat pencurian. Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Warga Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak heboh. Pasalnya, ruang belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aliya Kids diacak-acak oleh pelaku kriminalitas yang hendak mencari barang-barang berharga dan buang air besar (BAB) di ruangan tersebut.

Kejadian itu terjadi Jumat (19/1) sekitar pukul 07.00 WIB, di Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi. Berawal saat Winda yang merupakan tenaga pengajar disana, hendak membuka kelas karena anak-anak yang hendak belajar telah banyak tiba di depan ruangan tersebut.

Namun, alangkah kagetnya setelah pintu dibuka, ternyata barang-barang yang berada di dalam ruangan itu berhamburan kemana-mana. Dan kagetnya lagi, setelah dirinya melihat adanya tumpukan kontoran manusia yang berada dilantai diantara barang-barang berhamburan itu.‎Akibatnya, pasca kejadian itu banyak buku belajar anak-anak habis disobek-sobek dan sejumlah alat tulis serta alat gambar raib. Sehingga, proses kegiatan belajar mengajar yang biasanya rutin dilakukan setiap harinya terpaksa diliburkan karena ruang kelas mengalami kotor dan bau.

“Saat anak didik mau masuk ke kelas, semuanya terkejut mendapati ruang belajar acak-acakan, bahkan mendapati kotoran manusia ditengah ruang belajar‎. Satu jam kemudian, anggota Polsek Talang Ubi mendatangi PAUD tersebut untuk melakukan olah TKP,” ujar Ali
Mustofa, Kepala PAUD Aliya Kids, Jumat (19/1). (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Sabtu (20/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!