Pelancu Dukung Asian Games

PELANCU: Pengunjung tampak asyik berwefie di objek wisata Pelancu. Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

LAHAT – Salahsatu wisata objek wisata Lahat yang mulai diminati ialah Pelancu. Objek wisata ini berada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Tak terlalu sulit ke desa ini, berjarak sekitar 12 KM dari kota Lahat melalui jalan lintas Lahat- Muara Enim.

Masuk ke objek wisata ini juga tak memerlukan biaya yang tinggi. Hanya Rp5000/ pengunjung bisa memilih tempat spot untuk berselfie dan foto dengan latar belakang Bukit Serelo yang dipercantik dengan beragam wahana yang ada.

Lalu untuk wisata air, juga hanya Rp5000 menikmati sejuknya angin diatas perahu menyusuri Sungai Lematang. Bahkan ada wahana baru berupa flying fox, wisata keluarga yang dilengkapi gazebo- gazebo yang terbuat dari bahan- bahan alam seperti kayu dan lainnya. Kemudian ada wisata pertanian dan perkebunan di seberang Lematang.

“Untuk parkir motor Rp2500 dan mobil Rp5000. Disini juga tersedia mushola, kantin, perpustakaan dan tempat permainan anak- anak,” ujar Ketua Karang Taruna Kedaton, Desa Ulak Pandan sekaligus Koordinator Tempat Wisata Pelancu, Nopriandi. (gti)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (15/8). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!