Pemain Gak Sabar Tunggu IBL 3X3

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi)
memastikan Indonesia Basketball League (IBL) Gojek 3X3 akan dimulai 14 Juli nanti. Jogjakarta akan menjadi tempat pembuka. Di Kota Gudeg, kegiatan akan difokuskan di Ambarukmo Plaza Jogjakarta pada 14-15 Juli.

Kegiatan kemudian dilanjutkan di Lapangan Rampal Malang pada 21-22 Juli. Kemudian bergeser ke Jakarta dengan Kota Kasablanka sebagai venue pada 27-29 Juli. Meski berlangsung singkat, PP Perbasi menampik jika penyelenggaraan ini hanya selingan alias mengisi kekosongan musim IBL 2018/2019.

“Kegiatan ini sudah diprogram sejak awal dan sangat mendukung perkembangan bola basket Indonesia,” kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih dalam jumpa pers di Hotel Santika Premier Slipi Jakarta, Senin (9/7).

“3X3 sudah makin eksis di dunia internasional dan akan dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020. Kompetisi ini bisa membangun bola basket Indonesia baik 5X5 maupun 3X3,” ucap Direktur IBL, Hasan Gozali.

Rencananya, IBL 3×3 ini akan diramaikan 13 tim mewakili 10 tim peserta IBL. Selain itu juga ada kategori putri, putra KU 18 tahun dan umum. Menurut perwakilan 3×3 Indonesia, Dwui Eriano, khusus perwakilan tim IBL, delapan tim terbaik hasil akumulasi nilai di tiga seri akan berlaga di putaran final 29 Juli.

“Juaranya dikirim ke tur dunia di Chengdu, Cina September nanti,” terang Dwui.

“Kami mendukung kompetisi olah raga nasional tertinggi seperti IBL. Salah satu alasannya kegiatan olahraga nasional memacu perkembangan ekonomi kerakyatan,” terang Michael Say, Vice Presiden Corporate Communication Gojek Indonesia.

Pemain sudah gak sabar menunggu pelaksanaan 3×3 Indonesia. Laurentius Steven Oei dari Satria Muda Pertamina mengaku lebih senang main di kategori ini. Sebab, kans untuk bermain melawan tim level dunia lebih terbuka lebar.

“Kami juga sudah pelajari  peraturannya yang memang berbeda (dengan 5×5),” tambah Reggie William Mononimbar dari Pelita Jaya.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!