Pemanjat Muba Berjaya

Para juara Wall Climbing Competition Sirkuit. foto: istimewa

PALEMBANG – Pemanjat dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyabet juara umum pada Wall Climbing Competition Sirkuit FPTI Sumsel Series 1, setelah para climber asal Bumi Serasan Sekate itu berhasil mendulang 5 emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

Dari delapan kategori yang dilombakan di Venue Wall Climbing HBB Politeknik Sriwijaya (Polsri) itu, tiap-tiap pemanjat asal Muba mengambil medali, baik untuk kategori Lead U-14 Putra dan Putri; Lead U-18 Putra dan Putri; Lead Umum Putra dan Putri; serta Speed Putra dan Putri. Muba hanya kehilangan medali pada kategori U-14 Putra.

Pada kategori Lead U-14 Putra (Spiderkid Putra), medali emas diraih Rizki (Palembang), medali perak Sulaiman (Ogan Komering Ulu) dan perunggu Suwardi (Ogan Komering Ulu). Untuk Lead U-14 Putri (Spiderkid Putri), semua medali diambil climber muda asal Muba, yakni Reni Indri Heriyani (emas), Suharyanti F (perak) dan Syonya Putri Lestari (perunggu).

Sama halnya untuk kategori Lead U-18 Putra, semua medali dirampas pemanjat Muba, masing-masing M Fajri (emas), Jaka Saputra (perak) dan M Amin Rain (perunggu). Untuk Lead U-18 Putri, emas disabet climber asal Ogan Komering Ulu(OKU) Juaria, perak diambil Hesti Marlisa (Muba) dan perunggu dimiliki Widiasari (Palembang).

Baca Juga :  Ini Kendala Penagihan Tunggakan PBB

Berikutnya untuk kategori Lead Umum Putra, pemanjat asal Muaraenim, Alimin Nurdin berhasil mengambil emas, diikuti dua pemanjat asal Muba, yakni Ilham dengan medali perak dan perunggu untuk Martha Dinata.

Sekretaris Umum (Sekum) FPTI Pengprov Sumsel, Rusman Afandi S Kom mengungkapkan, dengan adanya even ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan karakter anak bangsa dan dalam pembentukan soft skill.

“Selain itu, kegiatan ini juga positif untuk generasi muda sebagai penyaluran minat bakat. Mudah-mudahan akan muncul atlet panjat tebing Sumsel yang mewakili Indonesia pada Asian Games seperti Inayah yang lain. Karena, kegiatan ini sebagai tolak ukur pembinaan ke setiap daerah dan para atlet lebih meningkatkan prestasi ke level yang lebih tinggi,” ungkapnya, di sela-sela penutupan Wall Climbing Competition Sirkuit FPTI Sumsel Series 1, Kamis (19/7).

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Sely Novita Sari mengatakan, sebanyak 127 atlet berasal atau utusan dari 10 FPTI kabupaten/kota wilayah Sumsel. 127 atlet yang ambil bagian atau ikut serta pada kejuaraan, rinciannya yakni 100 atlet putra dan 27 atlet putri.

“HBB Wall Climbing Sirkuit FPTI Sumsel ini digelar mulai 15-20 Juli 2018. Panpel (panitia pelaksana) merupakan panita gabungan dari pengurus FPTI Sumsel, FPTI Kota Palembang, HBB, dan dibantu kelompok pecinta alam,” ujarnya.

Baca Juga :  Luthfia Fataty, Ulet Menekuni Usaha Mutiara

Sely melanjutkan, keikutsertaan ratusan atlet panjat tebing ini sebagai kejuaraan rutin untuk berebut menjadi juara dan tentunya memperbaiki atau mempertahankan posisi peringkat atlet berdasarkan daftar peringkat dari FPTI Sumsel. (rel)

Berikut hasil lengkap Wall Climbing Competition Sirkuit FPTI Sumsel Series 1

Lead U-14 Putra (Spiderkid Putra)
1. Rizki (Palembang)
2. Sulaiman (Ogan Komering Ulu)
3. Suwardi (Ogan Komering Ulu)

Lead U-14 Putri (Spiderkid Putri)
1. Reni Indri Heriyani (Muba)
2. Suharyanti F (Muba)
3. Syonya Putri Lestari (Muba)

Lead U-18 Putra
1. M Fajri (Muba)
2. Jaka Saputra (Muba)
3. M Amin Rain (Muba)

Lead U-18 Putri
1. Juaria (Ogan Komering Ulu)
2. Hesti Marlisa (Muba)
3. Widiasari (Palembang)

Lead Umum Putra
1 Alimin Nurdin (Muaraenim)
2 Ilham (Muba)
3 Martha Dinata (Muba)

Lead Umum Putri
1 Nila Okta Lestari (Muba)
2 Siti Sumarni (Ogan Komering Ulu)
3 Gita Wulandari (Lubuklinggau)

Speed Putra
1 Marta Dinata (Muba)
2 Wira Hutanianto (Muba)
3 Ramadhoni (Lubuklinggau)

Speed Putri
1 Nila Oktariani (Muba)
2 Yuliani Eka Mersi (Muba)
3 Siti Sumarni (Ogan Komering Ulu)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!