Pembalap Wanita Termuda di Kejurnas MotorPrix

Nia Ramadani pembalap termuda dan satu-satunya pembalap perempuan. Ia akan betarung dengan pembalap laki-laki di Kejurnas MotorPrix di Sirkuit Skyland Sekayu. Foto: Yudi/Sumatera Ekspres

SEKAYU – Puluhan pembalap dari berbagai wilayah Sumatera telah berdatangan ke Sirkuit Skyland Sekayu. Mulai dari pembalap Jambi, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Aceh, Riau, Lampung serta Bangka

Motor balap telah berjejer dan penuhi paddock di sirkuit berlokasi Jalan Sekayu-Kabupaten PALI KM 8, Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu.

Para mekanik pun mulai sibuik menyetel motor yang dipakai dalam balapan itu. Suara keras knalpot motor telah mewarnai paddock sirkuit yang ada. Para pembalap pun telah memulai sesi latihan resmi di Sirkuit Skyland Sekayu, kemarin (13/9).

Para pembalap terus memacu mesin motornya dan menjajal lintasan sirkuit yang mirip Catalunya Spanyol itu. Dalam sesi latihan itu, terlihat seorang pembalap berambut panjang dan menjadi perhatian penonton yang ada.

Ternyata pembalap itu adalah Nia Ramadani pembalap wanita yang berumur 13 tahun. Perempuan yang pakai kawat gigi itu, berasal dari tim NRPM Sumatera Utara (Sumut). Nia satu-satunya pembalap wanita yang bertarung di Kejurnas MotorPrix Regional 1 Sumatera putaran 7 Sumsel di Sirkuit Skyland Sekayu, pada 15-16 September nanti. (yud)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (14/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!