Pembunuh Abi Divonis 14 Tahun

Terdakwa pembunuh Abi Andika, Diky Winata saat menjalani persidangan di PN Palembang dengan agenda pembacaan vonis dari majelis hakim.Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Terbukti melakukan pembunuhan terhadap korban Abi Andika, terdakwa Diky Winata yang merupakan warga Jl Abi Kusno, Kelurahan Kemang Agung tidak bisa berbuat banyak.

Pasalnya, dalam amar putusan yang dibacakan majelis hakim yang diketuai oleh Mulyadi SH memvonis terdakwa dengan pidana penjara selama 14 tahun. Vonis ini lebih ringan 6 bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ursula Dewi SH yang sebelumnya menuntut perbuatan terdakwa ini dengan pidana penjara selama 14,5 tahun.

“ Terdakwa dari fakta persidangan yang terungkap, terbukti melakukan pembunuhan sebagaimana diatur dalam pasal 338 KUHP,” kata Mulyadi usai membacakan vonis terhadap terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Rabu (3/1).

Menurutnya, yang meringankan, terdakwa mengakui semua perbuatannya dan menyesalinya serta bersikap sopan selama proses persidangan berlangsung dan tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Yang memberatkan, perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat dan menyebabkan nyawa orang lain meninggal dunia. (afi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (4/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!