Pembunuh Ini Diciduk di Bandara SMB2, Rupanya Sedang Janjian dengan Istri Korban

Ilustrasi

MARTAPURA – Turmuji alias Aji (35), diciduk polisi di areal Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (8/6) sekitar pukul 14.30 WIB. DPO pembunuhan terhadap Teguh Hidayat (43) itu diringkus saat janjian dengan selingkuhannya, Siti Musamanah, tak lain istri korban. Tersangka Turmuji dan seorang temannya asal Banyuasin, membunuh Teguh Slamet, 9 Desember 2017 lalu sekitar pukul 04.30 WIB. Subuh itu korban yang merupakan warga Batumarta Unit VIII, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur, mengendarai sepeda motor Vega bersama anaknya.

Mereka diikuti kedua pelaku, yang mengenakan helm dan cadar, mengendarai motor Revo. “Korban sempat bertanya pada pelaku, tapi tidak dijawab. Pelaku menerjang motor korban dan memukul kepala korban pakai kayu,” terang Kapolres OKUT AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan, kemarin.

Korban juga ditusuk oleh rekan Turmuji, membuat korban tewas di lokasi kejadian. Motif dari pembunuhan ini, perselingkuhan tersangka Turmuji dengan istri korban, diketahui korban. Bahkan, tersangka pernah menginap di rumah korban, saat korban sedang pergi. Usai menghabisi nyawa korban, tersangka Turmuji yang satu desa dengan korban, kabur ke Bangka Belitung. Ternyata meski suaminya dibunuh, Siti Musamanah masih menjalin komunikasi dengan Turmuji. Bahkan polisi dapat informasi, jika Siti dan Turmuji akan pergi liburan ke Bandung.

Aparat Unit Kamneg Satintelkam Polres OKUT pun membuntuti Siti dari Batumarta hingga ke Bandara SMB II Palembang. “Anggota kami mengikuti mobil travel yang membawa istri korban, begitu sampai di bandara dan kita lihat tersangka, langsung dilakukan penangkapan di halaman bandara,” jelas Panjaitan. Ditemui di Mapolres OKUT, tersangka Turmuji mengakui kabur ke Bangka Belitung untuk menghindari kejaran polisi. “Rencananya mau liburan dan Lebaran di Bandung, Pak. Rupanya Siti (istri korban, red) sudah diikuti polisi,” sesalnya. (sal/air/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!