Pemda Tanggapi Nilai UNBK Rendah se-Sumsel

SEKOLAH: Para siswa di salahsatu sekolah di Muratara, Senin (7/5). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Menyikapi hasil Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) di Muratara yang mendapat nilai terendah di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Sekretaris Daerah Kabupaten Muratara, H Abdulah Matcik menegaskan banyak faktor yang memengaruhi hasil tersebut.

“Kita (Kabupaten Muratara,red) ini masih balita (baru, red), kurang dari lima tahun. Mungkin ini juga memengaruhi nilai UNBK kemarin, fasilitas pendidikan dan SDM sangat memengaruhi out put dan pencapaian,” katanya, Senin (7/5).

Pemerintah Kabupaten Muratara menyikapi, kendati kewenangan SMA sudah dikembalikan ke Provinsi. Namun, Pemda Muratara tetap akan membantu Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Muratara.

“Untuk upaya peningkatan mutu pendidikan itu jelas dalam visi bupati dan wakil bupati, kita sangat memprioritaskan mutu pendidikan. Walau kewenangan SMA sudah kembali ke Provinsi, tentunya kita tetap akan membantu pihak provinsi untuk menguatkan pondasi pendidikan di wilayah kita,” tegasnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (8/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!