Pemilik Sedang Kerja, Rumah Terbakar

Kobaran api ketika menghanguskan kediaman warga di Desa Berasang, Kecamatan Kisam Tinggi.foto: Sumeks

SUMSEL – Dua peristiwa kebakaran terjadi pada malam Minggu lalu. Kejadian pertama di Desa Berasang, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan. Sebuah rumah milik Nirwana (40), ludes dilalap si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Warga melihat api mulai membakar rumah pukul 19.30 WIB. Dengan cepat, api menyambar ke semua bagian rumah yang berbahan kayu.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga tak banyak berhasil. Dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran, api bisa diatasi sekitar pukul 20.30 WIB.

“Awalnya, api terlihat di ruang tengah, cepat sekali besarnya,” kata Andi (35), warga sekitar. Kapolres OKU Selatan, AKBP Ahmad Pardomuan SIK MH, melalui Kapolsek Kisam Tinggi, Iptu Dismin Hayadi menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Semua surat penting dan harta korban hangus bersama rumah. Penyebab pasti kebakaran itu dalam penyelidikan,” jelasnya. Di Palembang, sebuah rumah permanen berukuran 6×12 meter di Jl Hulubalang II, Kelurahan Bukit Baru, terbakar.

Kobaran api membara pukul 22.15 WIB. Yang terbakar, rumah milik Maulana (37), seorang karyawan. “Waktu itu, saya sedang kerja. Jadi, tidak ada orang di rumah,” jelas korban.

Informasinya, api dari kamar tengah yang biasa ia tempati. Diduga, percikan api berasal dari kipas angin dinding yang masih menyala saat ditinggal pergi. “Dugaan saya dari situ kebakarannya,” ucapnya.

Sejumlah barang elektronik milik korban juga ikut terbakar. Seperti kipas angin, magic com, dispenser, mesin cuci, lemari pakaian yang terbuat dari kayu, satu set kursi rotan, dan berkas-berkas penting lainnya. “ Kerugian materil sekitar Rp200 juta,” pungkasnya.

Api dapat dipadamkan dengan bantuan empat mobil pemadam pukul 23.00 WIB. “Saya sempat panik karena api begitu cepat membesar,” ujar Untari (23), kerabat korban yang rumahnya di sebelah rumah yang terbakar.

“Tim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyebab kebakaran dalam penyelidikan. Dugaan sementara, karena korsleting listrik,” tandas Kapolsek IB 1, Kompol Handoko Sanjaya.(dwa/vis/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!