Peminat PPL di Kabupaten ini Tinggi

Ilustrasi.

INDERALAYA – Pengawasan pemilu kepala daerah terus dimatangkan oleh panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Ogan Ilir (OI). Salah satunya dengan  mempersiapkan panitia pengawas pemilu lapangan (PPL) di tiap desa dan kelurahan di kabupaten tersebut.

Komisioner Panwaslu Ogan Ilir Darmawan Iskandar mengatakan, untuk seleksi PPL, sepenuhnya kewenangan Panwas kecamatan. “Kami hanya melakukan monitoring terhadap pelaksanaan seleksi tersebut. Saya harap seluruh tim seleksi berlaku profesional kepada seluruh calon PPL,” kata Darmawan.

Menurut Darmawan, antusias masyarakat dalam mengikuti penjaringan PPL ini cukup tinggi, terlihat dari data yang masuk setiap desa dan kelurahan memiliki pendaftar 5-7 orang. Sementara setiap desa dan kelurahan hanya dibutuhkan satu orang dalam melaksanakan tugas sebagai PPL di desa setempat.

Pelaksanaan tes wawancara bagi para calon PPL dilakukan selama dua hari, yakni pada 14 dan 15 Januari 2018 di 16 sekretariat Panwascam kecamatan masing-masing. Sedangkan untuk materinya meliputi tentang pemilu.

“Persyaratan menjadi tenaga PPL antara lain diprioritaskan warga penduduk yang berdomisili di desa masing-masing, tidak tersangkut hukum, berumur minimal 25 tahun, serta memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam bidang pemilu. Berharap kegiatan ini berjalan lancar dan terpilih para PPL yang berkompeten,” pungkasnya (sid)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!