Pempek ini Raih SNI

Tintje Hartanu (kanan) menerima sertifikat SNI. foto: istimewa

PALEMBANG – Kini bertambah satu lagi pempek yang merupakan ikon kuliner Palembang mengantongi sertifikat SNI. Setelah Pempek Rizky di 3-4 Ulu dan Pempek Honey di Jakabaring, kantongi sertifikat SNI seri 7661:2013 tentang Pempek Ikan Rebus Beku. Kali ini, Pempek Tince yang berlokasi di Jl Tugu Mulyo, No 2424, Ilir Timur Palembang, juga sudah mendapat sertifikat SNI.

UMKM ini merupakan salah satu binaan Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan SUmsel.

Tinjte Hartanu, pemilik Pempek Tince mengatakan, dengan mengantongi SNI dirinya makin yakin bahwa pempek buatannya selain enak, lembut juga aman dan sehat bagi konsumen. Apalagi, usaha yang mulai dirintis sejak 1998 ini berkomitmen menjaga kualitas bahan baku, ditambah sejak dibina SNI oleh BSN dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel sejak 2017. Baik bahan baku maupun pempek yang sudah jadi semuanya sudah lolos uji laboratorium yang diakreditasi KAN.

“Selain itu, proses produksi di dapur juga dilakukan sesuai SNI, yaitu harus selalu terjaga higienis dan sanitasinya,” terang Tinjte Hartanu. (ril/yun)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!