Penderita Tumor Ganas Mau Diamputasi

Pihak Dinkes Empat Lawang mengunjungi rumah Deni Saputra yang menderita tumor ganas, Senin (13/11). Foto: Hendro/Sumatera Ekspres

TEBING TINGGI – Akhirnya Deni Saputra (16), warga Desa Tanjung Ning Jaya, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, yang menderita penyakit tumor ganas di kaki kirinya akan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit di Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang Hj RR Endang mengatakan, kaki Deni tersebut harus diamputasi karena menderita tumor tulang yang ganas.

“Deni kena tumor tulang dan sudah menyebar makanya harus diamputasi, kalau tidak diamputasi jiwanya yang hilang,” kata Endang usia membesuk Deni di rumahnya Desa Tanjung Ning Jaya, Senin (13/11).

Dijelaskannya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala macam persyaratan untuk merujuk Deni ke Rumah Sakit di Palembang. Setelah urusan adminitrasinya selesai, Deni akan segera dirawat.

“Surat-suratnya lagi kita urus karena dia mau dirujuk ke Pelembang, diakan sudah ada BPJS, nah kita urusin BPJS nya, kalau selesai hari ini langsung kita bawa ke Palembang,” jelasnya. (eno)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (14/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!