Penetapan Cabup Terpilih Tunggu Rekomendasi MK

Pasangan Cahaya memberikan keterangan pers. foto: agustriawan sumeks.co.id

LAHAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat menjelaskan bahwa untuk penetapan bupati dan wakil bupati terpilih menunggu rekomendasi dari Mahkamah Konstitusi (MK). Bila MK telah selesai mengecek gugatan yang teregistrasi, maka penetapan Paslon nomor 3 Cik Ujang-Haryanto menjadi bupati dan wakil bupati terpilih tinggal menghitung hari.

Dijelaskan anggota komisioner KPUD Lahat Divisi Hukum Nana Priana bahwa sesuai jadwal tiga hari setelah rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil penghitungan suara. Namun sebelumnya MK mengecek dahulu gugatan yang masuk.

“Saat ini masih mengecek gugatan yang teregistrasi ke MK di seluruh wilayah yang ada di Indonesia hingga tanggal 23 Juli mendatang,” ungkapnya, Selasa (9/7).

Bila tidak ada maka akan dilakukan rapat pleno penetapan. Terkait gugatan “Namun jadwalnya tetap menunggu rekomendasi dari MK terlebih dahulu. Bila sudah keluar baru dijadwalkan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih,” ungkap Nana.

Seperti diketahui, paslon nomor 3 pilkada Lahat, Cik Ujang-Haryanto (Cahaya) menang telak dengan meraih 91.031 suara atau 43,34 persen.(gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!