Penjaga Malam PN Garong Kantor Sendiri

Ilham dan Antonio diamankan di Mapolresta Palembang karena diduga terlibat pencurian di kantor PN Palembang. Foto: Kemas/Sumeks

PALEMBANG – Dua kali berhasil membobol kantor pemerintahan membuat Ilham (29) dan Antonio (28) ketagihan. Bersama B, pelaku yang belum tertangkap, mereka kembali beraksi. Kali ini, di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, tempat kerja Antonio.

Pada 4 Januari lalu, pukul 01.00 WIB, ketiganya membobol salah satu ruangan di pengadilan Jl A Rivai itu. Dapat dua laptop dan uang tunai Rp5 juta. Kemarin, Ilham dan Antonio, sama-sama warga Sako itu diciduk anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang.

Karena berusaha kabur, terpaksa dihadiahi timah panas. Pengakuan Antonio, sudah tiga kali mereka beraksi bersama. “Sebelumnya, kami bobol kantor Dinas PU Pengairan dan Dinas Sosial Sumsel,” bebernya.

Barang yang didapat dijual, hasilnya dibagi rata. Nah, saat beraksi di PN Palembang, kawanan ini masuk melalui jendela belakang yang terbuka. Dengan obeng dan pahat, mereka membongkar lemari yang ada di salah satu ruangan.

“Hasilnya juga kami bertiga, pak,” kata Antonio, penjaga malam di PN Palembang.
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum Iptu Azwan mengatakan, kedua tersangka ditangkap di sebuah tempat indekos yang jadi lokasi persembunyian mereka.

Selain kedua tersangka, pihaknya menyita obeng dan pahat. “Untuk dua laptop sudah dijual dan uang yang didapat pengakuan mereka sudah habis digunakan,” ungkap Yon. Dia mengakui, anggotanya terpaksa bertindak tegas karena kedua tersangka mencoba kabur.(kms/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!