Pensiun, Kepala Bappeda ini Jadi Staf Khusus

Syafri Nungcik.

PALEMBANG – Ada yang berbeda dari pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV yang dilangsungkan di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang pada Jumat (11/8) petang. Selain 276 pejabat, wali kota juga melantik mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Syafri Nungcik yang telah memasuki masa pensiun sebagai Staf Khusus Bidang Percepatan Pembangunan.

Posisi Staf Khusus ini baru pertama kali terjadi di Pemkot Palembang. Sebab sebelumnya, wali kota telah memiliki asisten yang peran dan fungsinya sedikit berbeda. Staf Khusus ini diharapkan mampu betul-betul membantu wali kota sekaligus menjadi seperti semacam penasihat bagi perencanaan pembangunan Palembang ke depan.

“Untuk gajinya penganggaran nanti dilakukan kajian oleh BPKAD dan Inspektorat. Akan dikaji juga fasilitas dan tunjangan apa yang diterima Staf Khusus tersebut,” kata Wako Harnojoyo melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ratu Dewa.

Sementara posisi Kepala Bappeda yang ditinggalkan Syafri, akan diisi oleh Harrey Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Ke depan, Harrey mengatakan akan mem-breakdown seluruh target perencanaan pembangunan Palembang dengan jajarannya.  Untuk dilakukan percepatan dengan koordinasi dan konsolidasi bersama Dinas terkait, demi tercapainya visi yang diharapkan.

Baca Juga :  Lagi, KPK OTT Walikota Cilegon

“Semua yang sudah baik tentu akan diteruskan. Namun memang di beberapa bagian tentu harus dibreakdown, untuk lebih mempermudah kita menyesuaikan dengan percepatan yang akan kita capai,” tukasnya. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!