Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Mulai dari sekolah dasar hingga masa putih abu-abu mata pelajaran bahasa inggris selalu kita temui bahkan menjadi salah satu mata pelajaran yang di ujian nasionalkan. Tapi, selain masuk dalam ujian, seberapa penting sih bahasa inggris menurutmu? Kuy ikuti bahasan berikut ini! (nda/dsn)
Di era globalisasi saat ini, kemampuan berbahasa inggris sangatlah penting. Karena bahasa inilah yang bisa dimengerti mayoritas penduduk di dunia selain bahasa ibu (asli) mereka. Bisa dibayangkan loh guys, betapa bergunanya bahasa inggris bagi masa depan kita nantinya.
“Bahasa inggris udah kayak bahasa kedua. Berbagai manfaat bisa didapati jika bisa lancar berbahasa inggris mulai dari kehidupan sehari-hari hingga masalah pekerjaan,” tutur Achmad Algan, Putra Sriwijaya Sumatera Selatan. Tentu saja, salah satu alasan paling penting dalam mempelajari bahasa Inggris adalah kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih layak di masa depan. Karena, rata-rata perusahaan saat merekrut pegawai, juga memasukkan bahasa inggris sebagai salah satu syarat pertimbangan sebelum memutuskan menerima atau tidak suatu lamaran.
Selain itu, dengan bahasa inggris, kesempatan kita untuk bisa dapat beradaptasi dan bercakap dengan siapa saja lebih mudah terutama kepada orang asing. Ini menjadi modal utama untuk memperluas pergaulan bagi diri kita sendiri. Tidak hanya berkutat dalam pergaulan sesama anak bangsa tetapi juga bisa bergaul dengan orang lain di seluruh penjuru dunia loh.
“Anak muda tidak jauh dengan kehidupan di sosial media yang penuh dengan orang-orang yang menggunakan bahasa inggris, misalnya menonton pastilah subtitle english,” lanjut Algan. Nah, bahasa inggris memang bahasa yang selalu ada di dalam film yang beredar secara internasional. Semakin kita mahir berbahasa Inggris, maka semakin paham juga kita dengan pesan apa yang terkandung dalam sebuah film yang kita tonton karena kita memang benar-benar fokus pada film, tanpa bolak-balik bingung dan berpikir apa arti dari film tersebut. Dan kita semua tau, hampir semua alat-alat teknologi ataupun gadget keluaran terbaru selalu menggunakan bahasa Inggris dalam penggunaannya.
Oleh karena itu, disinilah alasan pentingnya belajar bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu hal itu akan sangat membantu kita dalam memahami teknologi secara baik dan benar. Ditambah lagi, menambah pengetahuan adalah salah satu alasan penting dari belajar bahasa Inggris. Dengan mahir berbahasa Inggris, kita bisa mengais banyak ilmu tanpa harus bingung menerjemahkan lagi sumber dari buku atau internet yang kerap kali menggunakan bahasa Inggris. Pasalnya, sekarang ini memang bahasa Inggris merupakan bahasa yang global dan akan selalu digunakan. Jadi, dengan mempelajari bahasa Inggris, kita akan menambah banyak pengetahuan. Kuy, mulai dari sekarang senangi dan pelajari bahasa inggris baik secara tulisan maupun lisan ya, demi masa depan yang lebih cemerlang.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!