Penyanyi Mesir Dipenjara 2 Tahun karena Video Musiknya Dianggap Cabul

video klip shyma ahmad. Foto repro: Youtube

Pengadilan Mesir hari ini memvonis penyanyi perempuan Shyma Ahmad dengan hukuman dua tahun penjara karena dianggap ‘mengundang orang berbuat mesum dan tidak bermoral’ dalam sebuah video klip musik yang dirilis bulan lalu. Dalam video klip itu Shyma, 21 tahun, sempat beradegan memakan buah pisang sambil memakai pakaian dalam seksi. Selain itu Shyma juga terlihat menjilat buah apel, memakai gincu dan berperan sebagai guru ‘nakal’ di depan sebuah papan tulis di kelas bertuliskan angka ’69’.

Video musik berjudul ‘I Have Issues’ ini sontak menimbulkan kontroversi di Mesir. Dilansir dari laman CNN, Rabu (13/12), dalam tulisannya di laman Facebook, Shyma sudah menyatakan permohonan maaf kepada khalayak yang menganggap video musiknya tidak senonoh. “Saya tidak menyangka akan jadi seperti ini dan orang-orang menyerang saya dengan kasar,” tulis dia.

Shyma juga menuding sutradara video klip itu, Muhamad Gamal, berbuat salah karena memasukkan adegan semacam itu tanpa persetujuannya. Pengadilan juga menjatuhkan hukuman penjara dua tahun bagi Gamal meski dia tidak hadir dalam persidangan. Media pemerintah Al Ahram mengatakan Shyma dan Gamal ditangkap pada 18 November lalu setelah video musik itu dirilis. Selain bui, keduanya juga diharuskan membayar denda sebesar Rp 7,6 juta. (CNN/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!