Penyelenggara Balap Sepeda Downhill, ini Syaratnya

Salah satu peserta balap sepeda downhill di Lubuklinggau. foto: ansyori malik sumeks.co.id

LUBUKLINGGAU – Peluang lomba balap sepeda Downhill pesta Asian Games untuk digelar di Lubuklinggau masih terbuka. Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau ditantang agar melengkapi persyaratan infrastruktur transportasi sepeda untuk naik ke atas Bukit Sulap agar dapat dibenahi.

Ketua PB ISSI Raja Sapto Otohari mengatakan ada beberapa sayarat yang harus dilengkapi, utamanya yakni infrastruktur transportasi ke atas Bukit Sulap. Sebab berdasarkan persyaratan UCI dan OCA mengenai transportasi itu yakni dalam waktu satu jam, mulai dari titik awal sampai ke atas, harus bisa 100 sepeda dapat naik ke atas.

“Itu yang belum bisa disini,” jelasnya.

Raja menambahkan, pihaknya butuh komitmen dan rencana. Sebab pihaknya selaku federasi harus memberikan laporan dan hanya bisa mengusulkan. Sedangkan untuk keputusannya ada di Panitia Asian Games atau Inasgoc. Dan Inasgoc selanjutnya akan meminta persetujuan dari UCI.

“Trek tidak masalah. Kita lihat dari yang paling siap saja. Kalau Jawa Barat, sementara ini belum terbangun. Jadi memang mereka itu direncanakan akan membangun sesuai dengan kebutuhan Asian Games,” terangnya.

Sementara itu, kata Raja, di Lubuklinggau trek sudah jadi. Namun masih ada kekurangan dan ada persyaratan yang harus dilengkapi lagi. “Kalau seumpamanya persyaratan itu bisa terpenuhi, kita pasti cari paling lengkap,” timpal Raja. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!