Perancis Vs Peru Skor Akhir Tetap 1-0

Paolo Guerrero berusaha mengontrol bola ditengah hadangan pemain Prancis. Foto: REUTERS / Jason Cairnduff

Duel laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Peru telah digelar di Ekaterinburg Arena, Rusia, dan tuntas dengan skor akhir 1-0. Berlangsung pada pada Kamis (21/06/2018), gol tunggal Kylian Mbappe mengantarkan kemenanan Perancis atas Peru.

Skuad asuhan Didier Deschamps berkali-kali memperoleh peluang untuk memimpin sejak awal pertandingan . Namun, upaya yang dilakukan Paul Pogba, Antoine Griezmann, hingga Olivier Giroud masih belum membuahkan hasil maksimal.

Hingga pada menit 34, seisi stadion bersorak. Gol Kylian Mbappe membawa Perancis unggul satu gol atas Peru setelah mampu memaksimalkan bola hasil rebound. Skor sementara 1-0 bertahan sampai turun minum.

Peru melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Edison Flores dan Alberto Rodriguez ditarik keluar, digantikan oleh Jefferson Farfan dan Anderson Santamaria. Masuknya dua pemain baru membuat Peru semakin bersemangat mengejar ketertinggalan. Lini pertahanan Perancis yang digalang Raphael Varane dan Samuel Umtiti harus bekerja keras lantaran kerap ditekan.

Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Andre Carillo sempat membuat pendukung tim Ayam Jantan berdebar. Beruntung, bola masih tipis di atas mistar gawang Hugo Lloris. Perancis terus berada dalam tekanan. Menjelang menit 70, sejumlah kans membahayakan diperoleh Peru di antaranya melalui Paolo Guerrero dan Luis Advincula. Tapi, papan skor tidak berubah.

Menit 75, Deschamps menggantikan Mbappe dengan Ousmane Dembele dengan harapan Perancis mampu keluar dari posisi tertekan, syukur-syukur menambah gol. Lima menit berselang, giliran Antoine Griezmann yang digantikan Nabil Fekir. Pogba yang baru saja diganjar kartu kuning juga ditarik keluar, sebagai penggantinya adalah N’Zonzi. Tidak ada tambahan gol lagi hingga laga dinyatakan usai. Skor tetap 1-0 untuk Perancis dan ini merupakan kemenangan kedua Les Blues di Grup C. Peru pun tersingkir. (int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!