Perbanyak Ibadah, Kerjakan Kebaikan

Jemaah Masjid Nurul Islam pose bersama Lurah Yuhazmi (lima dari kanan). foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Tak hanya pejabat setingkat kepala daerah yang gemar melakukan safari Subuh, pejabat kelurahan pun suka melakukan kegiatan serupa.

Seperti yang dilakukan Lurah Alang-Alang Lebar, Yuhazmi ini yang melakukan safari Subuh di Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4, Ahad (14/1) pukul 04.30 WIB. Dengan mengajak ustaz Ibnu Rusdi, Yuhazmi dan jajarannya menyambangi masjid yang terletak di dalam Perumahan Villa Gardena 4.

Dalam tausiyahnya, Ibnu Rusdi mengatakan bahwa ajal manusia tidak ada yang tahu. Karena itu, sebagai muslim, harus selalu berbuat baik dengan mengerjakan ibadah dan memperbanyak pahala. Saat dirinya ceramah di Kuala Lumpur, ada cerita seorang suami yang meminta istrinya untuk membangunkan usai salat Subuh karena akan bepergian ke luar negeri. Sang istri yang sibuk dengan urusan rumah tangga, terlelap tidur di samping radio dan terbangun setelah mendengar kabar kecelakaan pesawat yang akan ditumpangi suaminya. Dengan rasa senang, si istri bersyukur karena pesawat yang akan ditumpanginya mengalami kecelakaan. Namun saat akan membangunkan sang suami, ternyata suaminya juga sudah meninggal.

“Kalau ajal menjemput, tidak harus di pesawat meninggal. Di rumah pun malaikat maut bisa menjemput,” kata Ibnu. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!