Percepat Wujudkan Water Front City

Walikota Palembang H Harnojoyo

PALEMBANG– Pemkot Palembang berencana melakukan percepatanpembangunan bantaran musi menjadi water front city. Hal ini diungkapkan Walikota Harnojoyo dalam Rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang, Senin (17/7).

Harnojoyo mengatakan, hal ini harus segera dilakukan melihat potensi yang ada. Dimana Asian Games masih dijadikan  momentum.

“Para turis tentu telah bosan dengan menginap di hotel. Perbaikan bantaran musi, dengan menjadikannya juga tempat menginap akan menjadi daya tarik baru,” katanya.

Sebab, sesuatu yang lebih melekat dengan kebudayaan masyarakat setempat menjadi hal yang paling dicari, juga menjadi tujuan orang datang ke suatu tempat saat ini. Sehingga pembangunan yang ada, salah satunya dengan mengubah sisi belakang yang ada selama ini menjadi sisi depan rumah dibantaran musi.

“Perbaikan yang dilakukan selama ini seperti kampung bercorak, serta perubahan menjadi waterfront city akan saling mendukung dengan yang telah ada seperti kampung Al
Munawwar dan kampung kapitan. Dalam pembangunan ini, tentu tak lepas dari pihak ketiga dan dukungan dari masyarakat,”kata Harnojoyo. (aja)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (18/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!