Peringati Kemerdekaan, Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan

GERAK JALAN: Ratusan pelajar saat mengikuti gerak jalan memperingati HUT Kemerdekaan, Selasa (14/8). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Ratusan pelajar dari tujuh wilayah Kecamatan di Kabupaten Muratara padati halaman kantor Bupati Muratara. Para pelajar ini mengikuti pelaksanaan lomba gerak jalan indah tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73.

Bupati Muratara H Syarif Hidayat diwakili oleh asisten III bidang adminitrasi dan umum, Alwi Roham mengatakan, perlombaan ini merupakan satu rangkaian agenda tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan RI. Dalam dunia pendidikan, metedologi pengembangan karakter pelajar sangat di utamakan.

“Dengan lomba gerak jalan indah ini, bukan hanya dinilai dari segi kekompakan. Namun, ada empat karakter yang akan dinilai seperti polah pikir, rasa, hati dan raga,” katanya, Selasa (14/8).

Diharapkan dengan mengikuti perlombaan ini, para pelajar bisa ikut memeriahkan hari HUT
Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus menanamkan karakter bela negara dengan melatih beragam ilmu kedisiplinan.

“Dengan lomba gerak jalan indah ini, bisa mengingatkan para pelajar mengenai semangat para pejuang untuk merebut kemerdekaan RI. Walau terlihat sederhana, namun sangat dibutuhkan kekompakan, kedisiplinan, dan keseragaman hati,” ujarnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (15/8). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!