Perketat Pengamanan di Stasiun Kertapati

JAKARTA – Menyusul peristiwa bom di kota Surabaya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan pengawasan ketat pada stasiun besar kereta api. Tak hanya yang ada di Pulau Jawa, salah satu stasiun besar di Pulau Sumatera,
tepatnya Stasiun Kertapati (Palembang) juga mendapat pengawasan ketat.

VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin menyebut upaya itu untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhasap aksi teror. “Iya termasuk (stasiun) Kertapati (Sumsel) dan Tanjung Karang (Lampung) yang menghubungkan 2 provinsi di Sumatera,” ungkapnya saat dihubungi Senin (14/5) di Bandung.

Tingkat pengawasan menurut Agus sama seperti yang diterapkan di stasiun besar di Pulau Jawa. Seperti di Jakarta Stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen, di Surabaya Stasiun Gubeng dan Turi.

“Lalu di Malang, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Medan dan stasiun-stasiun besar lainnya di Daops Jawa dan Divre Sumatera,” tambah Agus.

Yang menjadi fokus pengawasan utama, menurutnya adalah stasiun-stasiun besar yang merupakan awal pemberangkatan dan kedatangan kereta api jarak menengah dan jarak jauh, yang volume penumpangnya padat. (ran)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (15/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!