Perkuat Ekonomi UMKM Lewat 1RW4NA

BLUSUKAN: Pasangan H Mularis Djahri SH – H Syaidina Ali (MUSI) saat blusukan ke pasar satelit Sako, hari ini (14/3). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Setelah sebelumnya melakukan blusukan beberapa pasar yang ada di Kecamatan Kalidoni, Kemuning, Ilir Barat I dan Seberang Ulu II, kali  ini, pasangan H Mularis Djahri SH – H Syaidina Ali (MUSI) kembali melakukannya di Kecamatan Sako, terutama di Pasar Satelit.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, kandidat yang diusung Partai Hanura, Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menyempatkan diri untuk berbincang dan membeli barang dagangan milik pedagang.

Sejak pertama datang, pasangan nomor urut 4 ini langsung menyusuri setiap lapak pedagang mulai dari pedagang sayur, cabai, ikan, buah, makan, sembako, hingga daging. Bahkan tidak sedikit pedagang terutama yang berjualan di halaman depan pasar meminta agar ketika sudah menjabat pedagang tidak lagi digusur seperti yang selama ini pedagang rasakan.

“ Kami ini cuma ingin mencari nafkah untuk keluarga di rumah. Jadi biarkan kami untuk tetap berjualan di tempat sekarang. Kalau mau dirapikan dan ditata tidak jadi masalah, asal kami jangan digusur. Kita ini juga minta dilindungi sama siapa kalau bukan dengan walikota, kalau setiap hari harus diusir, bagaimana kami bisa menafkahi keluarga di rumah,” ucap Apri (30), pedagang cabai yang ditemui di lapaknya, Rabu (14/3) pagi. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (15/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!