Perkuat Marketing lewat Campus Expo

PALEMBANG – Sumatera Ekspres bakal menghadirkan “Campus Expo 2018”. Lokasinya di Palembang Indah Mall (PIM). Rencananya, beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) bakal terlibat menyukseskan ajang yang berlangsung, 23-25 Februari tersebut.
“Di sini, semuanya bisa memamerkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki kepada pengunjung mal dan pelajar,” kata Deputi GM Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah, didampingi Manager Sumeks EO, Edward Desmamora, saat melakukan sosialisasi di Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) Wilayah II, kemarin (12/1).
Event ini dijamin bakalan ramai. Sebab, selain pameran, juga akan ditambah acara pendukung, seperti story telling, bazar buku, Ranking 1, talkshow, festival band pelajar, dan lainnya. “Beberapa sekolah akan dilibatkan juga,” timpal Edward di hadapan para rektor yang hadir dalam pertemuan tersebut.
Oleh karena itu, Edward mendorong PTS untuk ikut terlibat. Sebab, kuota yang disediakan tidak sampai 50 stan. Bagi yang ingin bergabung, Sumatera Ekspres memberikan biaya pendaftaran hanya Rp7,5 juta. Itu juga sudah termasuk pemberitaan serta profil peserta yang terlibat dalam event tersebut.
Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof Dr H Slamet Widodo MS MM, menyambut positif acara ini. “Saya sangat berterima kasih kepada Sumatera Ekspres. Ini sangat penting untuk penguatan PTS,” katanya. Oleh karena itu, Slamet benar-benar mendukung kegiatan tersebut.
Menurutnya, PTS memang harus aktif dalam marketing. Adanya ajang seperti ini dianggapnya menjadi momen PTS menyampaikan keunggulannya kepada masyarakat. “Saya mengimbau PTS untuk ikut berpartisipasi,” jelas Slamet.
Jika sudah dikenal, maka trust akan meningkat juga. Otomatis finance support PTS juga terangkat. “Apalagi, nanti pemerintah akan membatasi mahasiswa PTN,” ujarnya. Untuk itulah, dia yakin, PTS nanti akan kebanjiran mahasiswa. “Di sinilah fungsi marketing sekaligus penguatan PTS,” tukas dia. (rip/nan/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!