Permudah Penanganan Medis

SOSIALISASI: Anton Suwindro saat melakukan sosialisasi kecelakaan tenaga kerja kepada pegawai LRT Jakabaring, kemarin (5/7). Foto: Wely/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Banyak persiapan dilakukan untuk sambut Asian Games Agustus mendatang. Salah satunya RS Siloam Sriwijaya yang buka klinik 24 jam dibuka di area Lippo Plaza, tepatnya di depan Komplek Jakabaring Sport City (JSC).
Direktur Medik RS Siloam , dr Anton Suwindro MKes menuturkan, klinik itu untuk permudah masyarakat, khususnya atlet mendapat penanganan medis. “Fasilitasnya cukup lengkap,” katanya kepada wartawan usai sosialisasi tentang kecelakaan tenaga kerja kepada pegawai LRT di Jakabaring, kemarin.
Rencananya, klinik yang bakal mendukung pelaksanaan Asian Games ini akan segera diresmikan. Launching dilakukan pada 11 Juli 2018. “Cukup lengkap , ada laboratoriumnya. Jadi, kalau atlet ada yang cedera, dan tidak bisa ditangani oleh tim medisnya bisa sementara dibawa kesini,” jelasnya.
Meski tak terlalu banyak kekurangan, sampai saat ini RS Siloam Sriwijaya masih melakukan persiapan tenaga kesehatan guna menangani para pasien dengan baik. “Kita optimis bakal segera dibuka. Klinik ini juga nanti akan buka selama 24 jam,” terangnya.
‎ Masih dikatakan Anton, meski dibangun untuk perhelatan Asian Games. Namun, pada saat Asian Games mendatang selesai, klinik ini tetap akan digunakan, namun hanya untuk pasien umum. “Terus buka walaupun sudah Asian Games, tapi memang untuk pasien umum. Kedepan kita akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk di klinik ini, kalau di rumah sakit kan sudah,” ujarnya.
‎ Disinggung mengenai kecelakaan kerja.‎ Anton Suwindro menuturkan, sejak 1 Mei 2018 yang lalu ‎RS Siloam Sriwijaya telah menerima pasien kecelakaan kerja yang dicover dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Kita tangani sesuai dengan SOP nya, tergantung penyalkit apa yang diderita. Sebenarnya alur pelayanannya sama dengan BPJS Kesehatan. sebagai salah satu darma bakti kita untuk menjangkau semua lapisan masyarakat. (Wly)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!