Persib Kalahkan Arema 2-0

BANDUNG – Pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9) petang berakhir 2-0 untuk tuan rumah. Laga ini menjadi pembuktian Atep Rizal, belum habis.

Persib yang turun dengan skuat terbaiknya langsung tampil menekan. Mereka mencoba memanfaatkan absennya kiper utama Singo Edan, julukan Arema, Srdan Ostojic. Beberapa kali sepakan jarak jauh dilakukan oleh Persib, tapi masih bisa diamankan oleh kiper tamu.

Namun, panasnya laga sudah terasa saat permainan cepat kedua tim terhenti karena Agung Mulyadi melakukan kesalahan. Makan Konate yang merupakan eks Persib, sempat mendapatkan peluang menit ke-15. Namun, peluang Konate masih bisa diamankan oleh kiper Persib.

Bencana tapi berkah bagi Persib datang pada menit ke-40. Bermula dari Agung Mulyadi yang mengalami cedera, kemudian digantikan oleh Atep. Pengalaman dan skill pemain yang sempat dijuluki Lord Atep itu ternyata belum pudar. Baru semenit memasuki lapangan, dia sukses lepas dari kawalan dan menciptakan gol pada menit ke-41. Skor 1-0 tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema melakukan perubahan, menarik Jefri Kurniawan dan memasukkan Hendro Siswanto. Tapi, pergantian ini belum efektif bagi tim tamu. Persib justru bisa lebih dominan, karena bermain tak terburu-buru.

Petaka bagi Arema datang, saat mereka memberikan tendangan penjuru untuk Persib. Eksekusi Ghozali Siregar mampu diambil dengan sundulan Jonathan Bauman. Sayang, bola masih membentur tiang. Tapi, bola liar itu jatuh ke kaki Bojan Malisic yang langsung menghujamkan bola ke gawang Arema.

Setelah gol itu, Persib mengendurkan serangan dan mencoba lebih tenang dalam bertahan. Strategi jitu pelatih mario Gomez itu membuat Arema kesulitan mengejar ketertinggalan dan skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Keunggulan 2-0 sudah cukup membawa Persib untuk tetap kukuh puncak klasemen Liga 1. Dengan kemenangan tersebut, Maung Bandung total menorehkan 38 poin hasil dari sebelas kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah.

Di sisi lain, Arema yang bertekad mencuri poin gagal total. Mereka harus rela tetap ada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan torehan 25 poin.

Laga ini juga menahbiskan bahwa Lord Atep belum habis. Golnya menunjukkan dia masih punya kelas dan layak untuk dipertimbangkan oleh Mario Gomez agar dimainkan sebagai starter.(dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!