Persija Taklukkan Persib Bandung 1-0

JAKARTA – Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6) malam. Macan Kemayoran harus berterima kasih kepada Jaimerson Xavier yang mencetak gol indah.

Pada awal-awal pertandingan, Persib yang bertindak sebagai tim tamu sebenarnya mampu tampil langsung menggebrak. Laga baru berjalan dua menit, Maung Bandung mengancam setelah free kick In-kyun Oh mampu mengarahkan bola dengan tepat. Tapi, bola yang tak terlalu kencang, berhasil diamankan oleh Andritani Ardhyasa, kiper Persija.

Tim Macan Kemayoran baru berhasil keluar dari tekanan pada menit ke-10. Mereka berhasil mengancam gawang tim tamu setelah memanfaatkan kemelut sepak pojok. Tapi, sepakan Ismed masih melambung tinggi di atas sasaran.

Persija kemudian kembali megancam pada menit ke-15 setelah Marko Simic melepaskan tendangan hasil umpan sundulan. Tapi, kerasnya tendangan dia masih bisa ditepis kiper Persib, M Natshir.

Semenit berselang, Persija akhirnya berhasil unggul. Memaksimalkan bola liar hasil corner kick, Jaimerson Xavier Da Silva melakukan aksi akrobatik dan melepaskan tendangan salto yang menjebol gawang Persib.

Persib seperti terbangun. Mereka kembali menyerang pertahanan Persija. Sayang, beberapa kali peluang yang mereka dapatkan berhasil diamankan oleh kiper Andritany yang tampil memakai topeng pelindung wajah. Skor 1-0 itu bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija hampir menambah skor karena blunder Ardi Idrus dimanfaatkan Riko Simanjuntak untuk melepaskan tendangan, tapi bola belum mengarah ke gawang.

Setelah itu, laga menjadi keras dan menjurus kasar. Akibatnya, wasit sering meniup peluit tanda pelanggaran dan laga terhenti. Persib sempat mendapatkan peluang bagus di menit ke-90. Indra Mustafa mampu melepaskan umpan dan coba diselesaikan oleh Airlangga Sucipto. Sayang, bola bisa diamankan oleh Andritany. Skor 1-0 untuk persija tak berubah sampai laga usai. (dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!