Pertamina Energi Negeri, Manajemen Mengajar SD

Agus Amperianto mengajar di SDN Babat Ramba Jaya, Sabtu (2/12). foto: istimewa

SEKAYU – Memberikan inspirasi kepada anak-anak di lingkungan wilayah operasional migas, PT Pertamina EP Asset 1 Ramba Field menyelenggarakan Pertamina Energi Negeri Chapter Ramba yang dilaksanakan di SDN 1 Babat Ramba Jaya, Sabtu (2/12).

Acara Pertamina Energi Negeri dilakukan oleh manajemen PT Pertamina EP dengan terjun langsung mengajar dan memberikan semangat serta inspirasi kepada anak-anak. Beberapa materi yang disampaikan kepada anak-anak SD tersebut antara lain pengenalan dasar tentang minyak dan gas, industri migas, bahaya-bahaya dan risiko di fasilitas migas, kegiatan-kegiatan operasional sehari, serta memberikan inspirasi dan semangat kepada murid-murid SDN 1 Babat Ramba Jaya.

Banyak hal lucu dan menarik yang terjadi tatkala sekitar 20 pekerja PT Pertamina EP mengajar dan bercengkrama dengan anak-anak SD yang berjumlah 192 anak. Diantaranya ketika manajemen dan jajaran PT Pertamina EP diajak joget Maumere oleh anak-anak SD tersebut. Sontak suasana menjadi ramai tatkala musik dimainkan dan anak-anak dengan lucunya memandu tarian khas NTT tersebut dengan lincah dan luwes di lapangan.

PT Pertamina EP Asset 1 Ramba Field Manager Agus Amperianto menyampaikan pada anak-anak tentang pentingnya memiliki cita-cita dan berupaya keras dalam meraih cita-cita tersebut. Agus meminta seluruh siswa siswi untuk menuliskan cita-citanya dalam secarik kertas dan menempelkannya pada “pohon cita-cita”.

Baca Juga :  Perusahaan Elektronik ini Bantu Panti Asuhan

“Menanamkan mimpi sejak dini dan menyemangati anak-anak merupakan suatu hal yang sangat penting agar dalam benak mereka terpatri semangat untuk selalu melangkah kedepan dalam meraih cita-cita,” kata Agus.

Kepala Sekolah SDN 1 Babat Ramba Jaya Irma menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada perusahaan atas bantuan dan program Pertamina Energi Negeri yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Kami bersyukur perusahaan berkenan membantu kami baik dengan sumbangan CSR maupun program mengajar di sekolah kami,” kata Irma.

Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan CSR berupa prasarana sekolah senilai Rp10 juta. Acara Pertamina Energi Negeri diakhiri dengan pelepasan balon ke udara yang disambut riuh ramai anak-anak. (ril/kur)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!