Perusahaan Elektronik Bidik Usaha Laundry

Mesin cuci LG. foto: istimewa

JAKARTA – LG Electronics Indonesia meningkatkan penetrasinya ke pasar pengguna komersil atau B2B (business to business), khususnya jajaran produk mesin cuci. Upaya yang dilakukan melalui kemitraan dengan Triton Internasional, distributor mesin cuci komersial di Indonesia. Dalam kemitraan ini tak sebatas memberikan hak menjual produk mesin cuci khusus penggunaan usaha laundry, tapi juga membawa konsep bisnis self service laundry (laundry lounge).

Konsep ini, nantinya bakal ditawarkan ke calon dan pengusaha laundry. “Dengan makin bertumbuhnya hunian vertical dan mobilitas masyarakat yang tinggi, konsep ini dibuat sebagai solusi bagi pengusaha untuk mengembangkan bisnis laundry yang sesuai gaya hidup modern,” ujar Andry Siswandi, Branch Manager LG, Rabu (14/2).

Lanjutnya, konsep laundry lounge yang ditawarkan memberi kenyamanan lewat ketersediaan makanan dan minuman, konektivitas WIfi dan ruang tunggu nyaman. Konsep pertama yang ditawarkan berada di Apartemen Kalibata City seluas 130 meter persegi dengan 21 set mesin cuci dan pengering LG. “Mampu mengakomodasi 350-400 pelanggan tiap harinya,” tambahnya.

Kevin Nathaniel, Direktur Triton Internasional menambahkan, potensi laundry khususnya di kawasan pemukiman. Selain pemukiman, pihaknya juga akan mengincar kawasan perkantoran dan ruko. “Kami akan mengembangkan konsep ini ke 30 tempat lainnya di Indonesia tahun ini, seperti ke Bekasi, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan dan lainnya. Kita mencari mitra yang serius, bukan system franchise,” ujarnya.

Baca Juga :  Mesin Cuci ini Bisa Keringkan Pakaian

Menurutnya, konsep serupa tersedia di Filipina, Malaysia, Singapura dan berjalan dengan baik.(rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!