Petani ini Bawa Sajam untuk Jaga Diri

109
Tersangka Ulup (tengah). foto: anhar fahrurozi sumeks.co.id

MUARA ENIM – Najamudin alias Ulup (41), warga Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim diamankan Polsek Gelumbang, Kamis (11/5) pukul 18.30 WIB. Petani ini membawa sajam saat razia di jalan Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang.

Bermula saat tersangka sedang mengendarai sepeda motor berboncengan bersama temannya yang bernama Nain. Lalu, tersangka melintas di jalan antara Pasar Pagi Gelumbang dengan Desa Payabakal. Kemudian, motornya dihentikan oleh anggota Polsek Gelumbang yang memang telah mendapat informasi akan ada orang yang membawa narkoba.

Saat petugas menghentikan dan menggeledah di tubuh tersangka, petugas menemukan senjata tajam jenis pisau cap garpu yang diselipkan di pinggang sebelah kanan. Karena didapatkan pisau, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Gelumbang.

Menurut keterangan tersangka, dia pernah melakukan perkara penganiayaan dan penggelapan motor di wilayah hukum Polsek Sungai Rotan. “Aku dulu pernah terlibat penggelapan motor dan penganiayaan di wilayah Kecamatan Sungai Rotan. Pisau yang aku bawa dari rumah sekedar untuk jaga diri,” kata Ulup.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasubag Humas AKP Arsyad dan Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono menyatakan tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Gelumbang.

“Atas pengakuan tersangka yang terlibat kasus penganiayaan dan penggelapan motor sudah kita koordinasikan ke Kapolsek Sungai Rotan,”ujarnya. (roz)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!