Pilih Pemimpin Terbaikmu!

Nggak terasa ya hari ini Pilkada 2018 serentak lho. Tentu kalian sudah punya dong siapa calon pemimpin yang akan kalian pilih nanti?. Nah, tentu bukan kalian saja, teman dan juga keluarga kalian tentu punya pilihannya masing-masing kok. Jangan sampai karena perbedaan pilihan ini kalian bertengkar di media sosial dan berdampak pada hubungan kalian ya guys. Ngomongin soal pilkada, pasti kalian sudah punya paslon yang akan kalian pilih, kira-kira prosedur mengolah hak pilih kita yang baik seperti apa ya guys. Kuy, di simakk ya, jangan sampai golput ataupun salah pilih pemimpin!!
Tepat tgl 27 Juni seluruh masyarakat Se-Sumatera Selatan akan memberikan hak suaranya untuk memilih calon kepala daerah di wilayahnya masing-masing. Lalu Tahun ini, Pilkada akan diselenggarakan serentak di 171 wilayah seluruh Indonesia. Nah, ada beberapa hal yang kalian harus ketahui sebelum menggunakan hak pilih nanti yaitu kalian kudu harus tahu tentang latar belakang mengenali kepribadian para paslon tersebut, generasi Z. Nah, dengan cara mencari informasinya sebanyak mungkin, lewat internet ataupun media cetak mengenai calon pemimpin yang bakalan kalian pilih. Lalu, kenali bagaimana cara dia bersikap di masyarakat. Lihat latar belakang apa yang sudah ia kerjakan selama ini, apakah ia berkualitas atau hanya biasa-biasa saja?. Untuk lebih lengkapnya, kalian juga bisa liat informasi pendidikannya, ya walaupun hanya sekedar informasi pendidikan, itu juga penting kok buat kedepannya agar kalian juga akrab dengan paslon yang kalian pilih guys.
Setiap paslon pasti memiliki masing-masing visi dan misi. Nah, salah satu visi dan misi tersebut pasti mempunyai pandangan hidup jauh dan bertekad membawa daerahnya menjadi lebih baik tentunya . Eitss, gak cuman sekedar janji. Tapi itu semua harus terjadi, janji wajib ditepatin ya. Pilihlah pemimpin yang memiliki visi misi dan memiliki komitmen ya generasi Z. Banyak calon pemimpin yang punya visi, tapi gak tau cara praktekinnya. Duh jangan salah pilih ya, suaramu bisa menentukan masa depan lho guys..
Generasi Z , pastiin paslon yang akan kalian pilih adalah orang yang adil. Pemimpin itu akan menempatkan segala sesuatu pada porsinya yang tepat, bukan karena yang lain ya, suka gak suka ataupun alasan ras dan agama. Sekarang bangsa sangat mengharapkan sekali pemimpin yang adil. Jika adil , kesejahteraan rakyat juga akan membaik. Nggak heran guys, keadilan itu mahal harganya. Akan tetapi, keadilan besar pula ganjarannya.
Kepercayaan itu sangatlah penting di dalam kehidupan, ini juga berpengaruh pada paslon dimana mereka harus dapat dipercaya oleh masyarakatnya, sehingga dia tidak mungkin melakukan tindakan korup yang menguntungkan dirinya sendiri, kan kasihan nanti kalau masyarakatnya jadi gak tentu arah ataupun daerahnya gak berkembang gara-gara pemimpinnya korupsi. Oleh karena itu, gunakan hak pilih kalian sebaik mungkin ya jangan asal pilih atau ikut-ikutan guys.
Manusia adalah makhluk sosial yang menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan menjadi pemimpin bagi orang lain. Menjadi pemimpin berarti menjadi seseorang yang memiliki tanggung jawab lebih dalam hidup. Nah, ini berlaku di pilkada hari ini generasi Z. Kalian harus lihat calon pemimpin kalian dalam kehidupan sehari-hari, apakah ia adalah sosok yang bertanggung jawab atau tidak. Ya, bertanggung jawab gak hanya dalam ucapan saja melainkan juga dalam tindakan. Intinya, apapun janji ataupun program yang ia kampanyekan seengaknya harus real gak cuman sekedar omongan.
Untuk itu Generasi Z jangan sampai golput ya, takutnya hak pilih kalian akan digunakan oleh orang-orang yang gak bertanggung jawab. Lalu itu akan berdampak untuk 5 tahun kedepannya bagaimana daerah itu, maju atau tetap biasa-biasa saja atau bahkan menurun. Kebayang nggak gimana? Jangan sampai deh ya. “ Generasi Z itu harus paham pilkada atau pemilu karena itu penting, untuk pembelajaran demokrasi (politik) yang membentuk kesadaran kolektif tentang pentingnya memilih pemimpin yang benar sesuai nurani dan sarana bagi proses kaderisasi kepemimpinan anak bangsa. Jangan Golput gunakan hak suara mu dengan bijak.” Ujar Ahmad Naafi, SH. M.Kn Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan

Pilkada 2018 butuh kepedulian kalian lho guys, karena suara kalian menentukan pemimpin terbaik, melalui surat suara artinya kalian berpartisipasi dalam menentukan pemimpin terbaik. Nah, Pilkada yang akan dilangsungkan hari ini harus dimanfaatkan dengan baik. Gunakan hak suaramu untuk memilih pasangan calon daerah, untuk memimpin daerah tempat tinggalmu. Jangan sampai membuang kesempatan ini dengan golput, ya! (Pwy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!