Pjs Wako ini Minta Nanas Jadi Oleh-oleh Asian Games

Richard Chahyadi saat sosialisasi Asian Games di pendopoan rumah dinas Wako Prabumulih, Jumat (6/4). foto: dian cahyani sumeks.co.id

PRABUMULIH – Pjs Wali Kota Prabumulih H Richard Chahyadi menegaskan Asian Games wajib disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, terutama anak muda.

“Sesuai Kepres (Keputusan Presiden), Asian Games wajib di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama anak muda. Kita juga sosialisasikan di Sumsel memiliki fasilitas olahraga dunia,” kata Richard saat sosialisasi Asian Games di pendopoan rumah dinas wako, Jumat (6/4).

Menurut Richard, Prabumulih harus berperan serta dalam pesta olahraga empat tahunan itu karena merupakan kota penunjang Palembang. Betapa tidak, banyak kemajuan yang sudah didapat dengan Asian Games. Salah-satunya dengan adanya Asian Games terjadi percepatan pembagunan seperti jalan tol.

“Kita juga siapkan UKM apa yang bisa diberikan dan didorong ke Palembang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, Richard menegaskan nanas bisa dijadikan icon oleh-oleh dengan berbagai macam bentuk kuliner seperti bolu nanas dan ini yang harus digiatkan oleh dinas terkait termasuk cara pengemasannya.

“Meskipun kita tidak punya pariwisata, paling tidak masyarakat bisa mampir dan kuliner yang kita punya karena kita tempat strategis,” tukasnya seraya menyebut makanya bidang kuliner harus mulai berbenah. (chy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!