Plt Walikota Mulai Bertugas

PAGARALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs HSyafrudin MSi mengungkapkan, pada 15 Februari 2018 nanti, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pagaralam dari Palembang akan mulai bertugas di Kota Pagaralam.

“Tanggal 15 Februari 2018 nanti, kita sudah ada Plt Walikota dari Palembang. Ibu Walikota akan segera meninggalkan jabatan, berikut fasilitas yang disiapkan pemerintah,begitu juga dengan Bapak Wakil Walikota Pagaralam,” terang Syafrudin.

Lebih lanjut Sayfrudin meminta, memasuki tahun politik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa memahami aturan kepegawaian, termasuk aturan Pilkada. Apabila sudah diketahui aturannya, tetapi ada ASN yang terlibat memberi dukungan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), akan disanksi diproses dan ditindak lanjuti secara berjenjang.

“Sesuai instruksi Kementrian Aparatur Negara untuk netral dalam Pilkada serentak tahun ini. Baik itu netralitas ASN dan larangan penggunaan aset pemerintah dalam Pilkada.Instruksi ini untuk mewujudkan ASN yang bersih dan bebas intervensi politik,”tegasnya. (ald)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (14/2). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!