PMD-P3A Minta Maksimalkan Penggunaan Dana Desa

MURATARA-Seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Muratara, diminta agar melaksanakan program pembangunan menggunakan dana desa semaksimal mungkin. Penggunaan dana desa saat ini sudah dimonitor oleh seluruh lapisan pihak baik lembaga pemerintah daerah maupun pihak keamanan.

“Gunakan dana desa ini sesuai dengan fungsinya sebagai barometer pembangunan desa. Kepala Desa jangan neko-neko (macam-macam, red) karena ini merupakan dan yang khusus di alokasikan untuk pembangunan di daerah,” kata Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A) Kabupaten Muratara, Firdaus, Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Husin Haikal.

Penggunaan dana desa hendaknya mengikuti kebutuhan prioritas masyarakat, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pemerintah Desa juga diminta agar tidak selalu mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fisik namun juga mengalokasikan dana pembangunan untuk pengembangan dan peningkatan SDM di desa.

“Untuk program pembangunan sudah ada aturannya, silakan baca panduan-panduan dan jangan sampai penggunaan dana desa menyalahi aturan yang berlaku,” tutupnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (3/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!