PNS Sanitarian Harus Mengabdi Pada Masyarakat

Muzakir Sai Sohar menutup Diklat PNS Sanitarian. foto: istimewa

MUARA ENIM – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) bidang kesehatan (sanitarian) di Muara Enim harus meningkatkan pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. Terutama masyarakat di pelosok desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pada acara penutupan Diklat Peningkatan kemampuan kesehatan lingkungan (sanitarian), di Gedung Diklat BKD Muara Enim, Sabtu (15/7).

Muzakir mengatakan bahwa setiap tenaga kesehatan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan serta siap untuk mengabdikan diri terhadap masyarakat terutama didalam memberikan pemahaman tentang kesehatan pada masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh peserta diklat agar dapat menerapkan hasil dari kegiatan ini. Nantinya di dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat agar para peserta dapat menerapkan kebijakan sebagai sanitarian, memanajemen kesehatan lingkungan, dapat berperan sebagai pengamat, dan pengawasan terhadap kesehatan lingkungan masyarakat,” harap Muzakir.

Kegiatan diklat tersebut dilaksanakan selama enam hari yaitu dari 10-15 Juli 2017 dengan peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari perwakilan ASN yang berada di lingkup Pemkab Muara Enim. Pemateri berasal dari BPSDM Propinsi Sumatera Selatan dan beberapa narasumber yang berkompeten dibidang hal tersebut.(roz)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!