Politik itu Berat, Gaklah Guys

Ga kenal maka ga sayang, bener banget kayak nya guys, Zetizen masih neh mau ngmongin soal Pemilih Pemula No Golput, sepenting apa sech hak suara mu? Penting banget guys karena itu untuk menentukan siapa pemimpin kedepan nya, nantinya siapa pun pilihan mu menang atau kalah yang penting hak suara mu sudah digunakan dengan sebaik-baiknya.

Politik itu berat, biar yang tua aja! Eits…kalo mikir nya kayak gitu, gimana mau maju guys, makanya mulai sekarang kalian kudu melek ama politik loh! Why? Karena Generasi Z itu merupakan calon-calon pemimpin masa depan, gimana mau maju suatu negara jika pemuda-pemudi nya ga peduli dengan politik dan menganggap politik itu berat untuk dipahami.
“Sebenar nya tahu akan politik bagi anak muda itu sangatlah penting, ketika mereka sudah paham bagaimana dunia politik maka mereka akan mengerti seberapa besar hak pilih mereka nantinya untuk dipergunakan memilih pemimpin yang nantinya akan melangsungkan roda pemerintahan, dan politik itu juga mengajarkan mereka untuk bersosialisasi dan mempersuasi orang untuk sepaham dengan pandangan umum, menyatukan visi dan misi agar bisa menjalankan roda-roda pemerintahan nantinya dengan baik”, ujar Bapak H. Aspahani SE Ak MM CA Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan
Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Ahmad Naafi,SH,MKn komisioner KPU Sumsel Div SDM dan Parmas, generasi Z itu harus paham pilkada atau pemilu karena itu penting banget. Mengapa? 1. Pilkada langsung merupakan jawaban atas tuntutan aspirasi rakyat, karena pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,DPR, DPD, bahkan Kepala Desa selama ini telah dilakukan secara langsung. 2. Pilkada langsung merupakan perwujudan konstitusi dan UUD 1945. Seperti telah diamanatkan Pasal 18 Ayat 4 UUD 1945, Gubernur, Bupati dan Walikota, masing-masing sebagai kepaal pemerintahan daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang dipilih secara demokratis. 3. Pilkada langsung sebagai sarana pembelajaran demokrasi (politik) bagi rakyat (civic education) yang membentuk kesadaran kolektif segenap unsur bangsa tentang pentingnya memilih pemimpin yang benar sesuai nuraninya. 4. Pilkada langsung sebagai sarana untuk memperkuat otonomi daerah. 5, Pilkada langsung merupakan sarana penting bagi proses kaderisasi kepemimpinan nasional.
Gimana guys? Berat ga? Ya enggaklah guys jika kalian mengenal lebih jauh dan mau membuka diri dengan dunia politik maka kalian akan tau betapa berharga nya hak pilih kalian. Fyi…ternyata kontribusi hak suara pemilih pemula di Sumsel itu dari 5,7 juta pemilih di Sumsel ada 141.704 hak suara pemilih pemula. So…gunakan hak suara mu ya guys! (tim)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!