Polres ini Terima 66 Pucuk Senpira

105
Ilustrasi.

KAYUAGUNG – Keamanan dan ketertiban masyarakat dapat membuat aktivitas pendudukan dan perekonomian berjalan lancar. Untuk itu Bhabinkamtibmas harus mampu dekat dengan masyarakat dan menghimbau mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kasat Binmas AKP Heggy Renanta mengungkapkan bahwa bhabinkamtibmas harus memegang teguh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan. Serta harus memantau terus perkembangan informasi saat ini. Selain itu, bhabinkamtibmas mengaktifkan sistem keamanan lingkungan, patroli maupun menerapkan program kopi ngabtimas. Hal ini agar mayarakat dekat dengan polisi serta bersama menjaga lingkungannya masing-masing dari tindak pidana. Seperti pidana perampokan pencurian, curanmor bahkan narkoba.

“Bhabinkamtibmas harus dapat melayani dan mengayomi masyarakatnya. Serta menjaga kemananan dan ketertiban lingkungannya,” tegas Kapolres usai giat apel Bhabinkamtibmas Polres OKI, Senin (17/4).

Dalam giat tersebut, diterima 66 pucuk senpira hasil penyerahan masyarakat OKI. Rinciannya 24 senpira laras panjang dan 42 senpira laras pendek.

“Kami himbau masyarakat yang memiliki dan menyimpan senpira segera menyerahkannya ke polisi dan tidak akan ditindak secara hukum. Namun bila tertangkap maka akan dijerat dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tukasnya. (gti)

Diskusi & Komentar

More News!