Polres Lubuklinggau Masih Memeriksa Intensif Brigadir K

231
Kondisi mobil paskapenembakan. Foto: ist

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga menegaskan, pihaknya masih memeriksa intensif Brigadir K. Dia menegaskan, razia sudah sesuai prosedur. Hanya saja, untuk penembakan itu masih diselidiki, menyalahi atau tidak. “Kalau salah, ada saksi mulai teguran sampai tegas,” tandasnya. (Baca juga: Ini Kronologis Kejadian Menurut Kapolda Sumsel)

Kemarin, sejumlah aktivis mahasiswa dan gabungan organisasi di Lubuklinggau, pukul 15.00 WIB menyambangi Mapolres Lubuklinggau. Mereka meminta kejelasan kasus penembakan terhadap warga sipil yang menewaskan satu orang. Pendemo mendesak Kapolres Lubuklinggau untuk memproses oknum anggotanya sampai tuntas.

Pelaku penembakan diminta dilakukan tes urine, kejiwaan dan dipecat secara tidak hormat. Massa mendesak Ombudsman memantau kasus ini. Juga mendesak Kompolnas turun melakukan pemeriksaan terhadap semua yang terlibat kasus penembakan.

“Kami mengutuk kejadian ini. Bagaimana kalau itu terjadi kepada keluarga kita? Kami minta Kapolres menjelaskan serta menuntaskan masalah ini setuntas tuntasnya,” kata Ketua GP Anshor Lubuklinggau, Tarsusi. Proses hukum kasus ini juga harus dituntaskan dengan seadil-adilnya. (idr/vis/wek/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!