Polres Sisir Korban Lakalantas dan Kaum Disabilitas

BANTUAN: Kaum disabilitas korban lakalantas yang mendapatkan bantuan dari Polres Mura, Rabu (12/7). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MUSI RAWAS–Polres Musi Rawas (Mura) sisir korban lakalantas yang mengalami amputasi dan disabilitas‎ di wilayah Kabupaten Mura dan Muratara. Rencananya, para korban akan diberikan bantuan kaki palsu sehingga bisa membantu korban laka maupun kaum disabilitas beraktivitas dengan normal.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi didampingi Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno menjelaskan, pihaknya saat ini mencoba memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang alami putus kaki karena menjadi korban lakalantas. Mereka melakukan koordinasi dengan Kick Andy Foundation dan Babinkamtibmas untuk melakukan pendataan di setiap daerah khususnya di wilayah Mura-Muratara.

“Kaum disabiltas ini perlu kita perhatikan dan dapat kita jadikan pionner dalam menyampaikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Menceritakan bisa menjadi duta lakalantas dan menyampaikan kejadian kecelakaan yang dialaminya agar menjadi pelajaran bagi masyarakat luas” ujar Kapolres, Rabu (12/7).

Hingga sekarang dari dua wilayah ini sudah terdata sekitar 12 kaum disabilitas, delapan orang sebagai korban kecelakaan lalu lintas, empat orang lagi merupakan kaum disabilitas cacat sejak lahir. (cj13)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (13/7)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!