Polri – TNI Diperintahkan Jaga Ramadhan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta aparat keamanan menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan. Ia memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI beserta Badan Intelijen Negara (BIN) menjaga dan mengendalikan keamanan. Kewaspadaan dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial.

“Karena besok  kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa sehingga kita harapkan umat Islam dapat menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian,” katanya membuka sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta,Rabu (16/5).

Terkait maraknya ancaman teror diberbagai wilayah Indonesia, Jokowi meminta seluruh kementerian dan lembaga tetap menjaga citra baik di tingkat internasional.

“Bahwa narasi termasuk ke dunia internasional itu penting sekali untuk disampaikan bahwa Indonesia aman, dan kita semuanya sekarang ini tetap fokus untuk bekerja,” jelasnya.

Pada sisi lain terkait penangkapan terduga teroris di Palembang, Menteri BUMN Rini Sumarno mengaku belum mendapat laporan soal adanya karyawan BUMN yang menjadi donatur.

“Saya belum tahu saya belum dapat laporannya,” ungkap Rini. (ran)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!