Pos Kamling Jangan Slogan Semata

11
Ilustrasi

PAGARALAM – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke-71
pada 1 Juli 2017, Polda Sumsel menggelar lomba pos kamling dengan peserta 15 pos kamling mewakili polres kabupaten/kota di wilayah Sumsel. Keaktifan pos pengamanan swadaya masyarakat yang ada di Kota Pagaralam tak luput ikut ambil bagian.

Tahun ini, giliran Pos Kamling Mandiri berlokasi di lingkungan RT 13 RW 04 Kelurahan Pagaralam binaan Polsek Pagaralam Utara diutus mewakili Polres Pagaralam. Perwakilan pos kamling ini, tak terlepas keaktifannya dalam meningkatkan kamtibmas dalam memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat.

Belum lama ini, pada kemarin malam, penilaian pos kamling yang dinilai aktif turut mendukung kinerja Polri, dilakukan perwakilan dari Direktorat Binmas Polda Sumsel, Kompol Bahruddin SH bersama Kompol Endin Syahbana SE.

“Untuk menciptakan kamtibmas di lingkungan RT dan RW bukan hanya peran dari aparat kepolisian semata, tetapi tiga pilar harus bersinergi, yakni kepolisian melalui babinkamtibmas, TNI melalui babinsa dan kelurahan melalui tokoh masyarakat setempat yakni ketua RT dan RW, tentunya dengan melibatkan masyarakat,” ujar Bahruddin. (ald)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (17/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!