Positif Langsung Gugur

Para balon kades saat akan mengikuti tes darah, Jumat (10/11). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Puluhan bakal calon (Balon) Kepala Desa di Kabupaten Muratara, ikuti proses tes darah sebagai tahapan lanjutan akhir penjaringan Balon Pilkades serentak. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMPD) Muratara mengklaim, tes yang dilakukan sangat spesifik dan seluruh calon yang terindikasi positif menggunakan narkoba akan langsung didiskualifikasi.

Kepala BPMPD Muratara, Firdaus menuturkan, pelaksanaan tes darah dilakukan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Mura yang bekerja sama dengan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), Provinsi Sumsel. Menurutnya, ini merupakan tes seleksi terakhir yang harus dilewati seluruh kandidat Balon Pilkades Serentak.

“Kalau ada yang terindikasi positif, langsung kami gugurkan sebagai peserta yang mengikuti pelaksanaan Pilkades. Itu karena komitmen Pemda Muratara untuk memberantas narkoba dan mencari pemimpin desa yang bebas pengaruh narkoba,” katanya, saat mengawasi pelaksanaan tes darah di ruang auditorium Pemda Muratara, Jumat (10/11). (cj13)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (11/11).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!