Potensi Alat Berat Menjanjikan

Model mejeng didepan produk alat berat yang ditawarkan oleh JCB, kemarin (17/7). FOTO : M HATTA/SUMEKS

PALEMBANG – Persada JCB membuka kantor penjualan dan layanan purnajual Indonesia dengan berbasis di Palembang. Dimana fasilitas ini dibangun dengan menelan dana sebesar US$1 juta.

Direktur Marketing Persada JCB, Anthony Azis, didampingi Direktur Operasional, Vendry Liarto, mengatakan, dibangunnya fasilitas ini diharapkan para pelanggan dapat menikmati layanan kelas dunia. “Kami ingin para pelanggan yakin bahwa kami dapat mendukung bisnis mereka dengan lebih baik melalui fasilitas baru ini,” katanya, kemarin (17/7).

Potensi pasar alat berat yang menjanjikan di Sumsel juga menjadi pertimbangan Persada JCB mempusatkan kantornya di Palembang. “Penilaian kami didasarkan atas pertumbuhan ekonomi, letak geografis yang strategis dan pastinya market di sini yang besar,” jelasnya.

Sasaran market alat berat JCB yang banyak di wilayah ini, yaitu perkebunan, seperti kelapa sawit dan juga konstruksi berupa perbaikan atau pembangunan infrastruktur yang tengah gencar saat ini di Sumsel.

Memiliki line produk alat berat mencapai 300 jenis, JCB siap memenuhi semua kebutuhan pasar akan alat berat. Namun meski begitu untuk di Indonesia JCB hanya memfokuskan untuk 9 line up jenis alat berat yang memang populer digunakan di Indonesia. Di antaranya, teleskopic handlers, compactor, excavator, bachoe loader, dan lainnya.

“Untuk unit yang memang populer permintaannya kami sediakan ready stock. Meski begitu, jika memang ada permintaan di luar itu kami tetap siap melayani, apalagi untuk di Indonesia kami juga punya basis di Singapura untuk mensuplai produk, jadi tak perlu sampai ke pusat JCB di Inggris,” paparnya.

Managing Director JCB Southeast, Tom Cornell, menambahkan, dibangunnya fasilitas baru yang luar biasa di Palembang, ini merupakan bukti nyata investasi Persada bagi pelanggan mereka. “Ini merupakan komitmen yang dilakukan Persada untuk pelanggan mereka di Sumatera, bukan hanya Palembang tapi juga di Medan, Pekanbaru dan Padang. rencana jangka panjang Persada akan membangun fasilitas di setiap provinsi di Sumatera,” tukasnya. (cj10/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!