Prancis, Tim Pertama ke Semifinal Piala Dunia 2018

Raphael Varane mencetak gol pertama Prancis. Foto: fifa. com.

NIZHNY NOVGOROD – Prancis menjadi tim pertama yang menginjakkan kaki di semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga perempat final melawan Uruguay di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam WIB, Tim Ayam Jantan, julukan Prancis, menang 2-0.

Gol tim asuhan Didier Deschamps lahir lewat sundulan Raphael Varane di menit ke-40, dan tendangan spekulasi Antoine Griezmann pada menit ke-61.

Keberhasilan mengalahkan Uruguay ini juga membuat Prancis tercatat sebagai negara kedua dalam sejarah Piala Dunia, yang berhasil mengalahkan tiga negara dari Amerika Selatan di satu perhelatan Piala Dunia. Sebelum menaklukkan Uruguay, Prancis menang atas Peru (1-0) di penyisihan grup, kemudian menyingkirkan Argentina (4-3) di 16 Besar.

Nah, sebelum Prancis, negara pertama yang berhasil menorehkan catatan serupa adalah Belanda, saat Piala Dunia digelar di Jerman Barat 1974.

Saat itu Johan Cruijff dkk menang atas Uruguay 2-0 di penyisihan grup. Lalu di babak kedua Belanda menang atas Argentina 4-0, dan mengatasi Brasil 2-0. Di semifinal Piala Dunia 2018 ini, Griezmann cs akan bertemu Belgia. (oj/adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!