Presiden Astaf Inspeksi Venue

CEK KESIAPAN: Dato Abdul Halim bin KAder, presiden Astaf (tengah) bersama H Asnawi A Rahman serta Islah Taufik Effendi beri keterangan pada awak media. Foto: Edi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Test event sepaktakraw Road to Asian Games 2018 digelar, 27 November-2 Desember nanti. Namun, GOR Ranau Jakabaring dan GOR Dempo Jakabaring sebagai venue pertandingan belum 100 persen kelar direnovasi.

Karena itu Dato Abdul Halim Bin Kader presiden Federasi Sepaktakraw Asia atau Asian Sepaktakraw Federation (Astaf) diam-diam cek kesiapan venue. “Kami inspeksi venue. Kita akan cek bagaimana kesiapan sebenarnya,” kata Dato Halim ,sapaan akrabnya, usai tinjau venue didampingi Ketua PSTI Pusat H Asnawi A Rahman, Wakil Ketua Umum PSTI Islah Taufik Effendi, Wakil Sekjen Sudirman MPD, H Safrizal Bahtiar manajer kompetisi Asian Games dan para pengurus PSTI Sumsel, Jumat (10/11) siang.

Ditambahkan pria yang juga Sekjen  International Sepaktakraw Federation (Istaf) atau federasi sepak takraw dunia itu, test event akan diikuti 11 negara. Masing-masing Korea Selatan, Jepang, Cina Taipe, Filipina, Iran, Pakistan, Singapura, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam serta Indonesia sebagai tuan rumah.

“Akan diperebutkan enam emas dari tiga putra, dan tiga putri. Dengan nomor pertandingan tim beregu, double dan quadrent (empat lawan empat),” tambah pria yang sudah 16 tahun pimpin Astaf ini.
“Kami yakin anak-anak Palembang akan memberikan yang terbaik. Terimakasih pada gubernur Alex Noerdin yang telah mensuport. Dan kami akan memberikan jaminan keamanan pada para peserta,” tukas dia.

Baca Juga :  Ultah Kepulauan Seribu Memicu Semangat Asian Games dan Destinasi Kelas Dunia

Sementara itu Tazril Rusdi penanggung jawab venue GOR Ranau dan Dempo menambahkan kedua gor hanya brending saja. Tidak merubah bentuk dan hanya memperbaiki.

“Presentasi 97 perern, dominan atap dan perbaikan sangat rumit. Pengerjaan lain hanya cat dinding, pintu, toilet dan plafon sudah selesai. Atap semua sudah tertutup, kami tambah empat lapisan. Insya allah tidak terlalu panas dan brisik atau redam. Kita ada kendala cuaca pemasangan butuh cuaca panas, 15 November close pengerjaan semuan kami tetap optimis. Tinggal nanti di perapian-perapian,” timpal dia.

H Asnawi A Rahman ketua umum PB PSTI mengungkapkan PB PSTI menjalin hubungan erat dangan Astaf dan Istaf. “Harapaan saya jangan sampai lalai, kita dapat pesen menpora jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Sepak takraw akan kita tunjukan pada negara lain, tamu kita adalah raja. Semua lawan kuat target tetap dua emas pada Asian Games. Keduanya bisa lahir dari nomor quadran putra dan putri,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!