Presiden Galatama Jagokan Spanyol

H Handry Pratama Putra SE

PALEMBANG – Piala Dunia Rusia 2018 tinggal enam hari lagi. Lantas siapa kandidat juara kejuaraan sepak bola paling bergengsi di jagat ini?

H Handry Pratama Putra SE presiden Liga Sepakbola Tama (turnamen sepak bola antar SSB) ini menjagokan Spanyol. “Spanyol punya mental juara. Komposisi pemain juga bagus-bagus. Apalagi sebagian besar main di satu liga (La Liga Spanyol) jadi untuk urusan camistery tidak perlu diragukan lagi,” kata Tama , sapaan akrabnya, dikonfirmasi, Jumat (8/6).

Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Pada Piala Dunia Rusia tergabung di grup B. Diego Costa dan kolega pada laga perdana akan hadapi Portugal, di Sochi, 16 Juni nanti (pukul 01:00 WIB). Kemudian laga kedua hadapi Iran di Kazan, 21 Juni dini hari (pukul 01:00 WIB) dan terakhir ketemu Maroko di Kaliningrad, 26 Juni (pukul 01:00 WIB). “Pada babak penyisihan grup sepertinya tidak ada hadangan berarti,” kata pemuda yang juga ketua DPD KNPI Kota Palembang ini.

Untuk skuat sendiri pada posisi penjaga gawang akan diperkuat David de Gea (Manchester United), Pepe Reine (Napoli) dan Kepa Arrizabalaga (Athletic Club). Kemudian barisan pertahanan akan dihuni Sergio Ramos (Real Madrid), Gerrard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Noacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal) serta Alvaro Odrizola (Real Sociedad).

Baca Juga :  Bertaruh Bersama Striker Palsu

Kemudian posisi gelandang akan diramaikan Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico), Saul Neguez (Atletico), Isco (Real Madrid), Sergio Busquest (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern), David Silva (Man City), Lucas Vazquez (Real Madrid) dan Marco Asensio (Real Madrid).

Sedangkan untuk depan masih akan diperkuat Diego Costa (Atletico), Rodrigo Moreno (Valencia) dan Iago Aspes (Celta Vigo). “Memang belakangan lini depan masih menjadi masalah. Namun saya yakin pelatih akan segera menemukan solusi jelang pertandingan resmi,” tambah kelahitan, 7 Januari 1988 ini.

Untuk kompetitor Tama menyebut Argentina, Brasil dan Jerman masih menjadi pesaing utama. “Namun tuan rumah Rusia juga tidak bisa dipandang remeh. Begitu juga dengan Portugal,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!