Produk Bayi ini Kampanyekan 3 Cek

Sertifikasi halal yang diterima Minyak Telon My Baby. foto: istimewa

JAKARTA – Minyak telon sejak dulu telah dipercaya memiliki khasiat bermanfaat untuk bayi. Bahkan, turun temurun selalu digunakan untuk memberi kenyamanan bayi melalui kehangatan dan aromanya yang khas. Saat ini berbagai merek minyak telon telah meramaikan pasaran, namun sering membuat bingung karena jumlahnya yang beragam sehingga perlu arahan dalam memilih produk terbaik. Di sisi lain, bayi memiliki beberapa bagian kulit yang sensitif, karena itu harus memilih produk yang tepat untuk menghindari
masalah.

Memahami kebutuhan para ibu dalam memilih produk minyak telon yang tepat, My Baby meluncurkan kampanye 3 Cek Kepercayaan Ibu yang bertujuan mengedukasi cara memilih produk perawatan terbaik.

“My Baby dan Barclay Products sebagai kesatuan dari Tempo Scan senantiasa memberikan jaminan keamanan, kualitas dan manfaat produk bagi masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi Tempo Scan sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia,” ujar Nina Muthmainah, Managing Director Cosmetics and Consumers Barclay Products.

General Manager Brand Portfolio Strategy and Innovation My Baby menyatakan, ada beberapa kriteria penting yang menjadi penentu kualitas dari minyak telon. “Melalui acara ini kami mengajak para Ibu memilih dengan cerdas produk minyak telon plus yang tepat dengan menggunakan 3 cek kepercayaan Ibu, yakni cek halal, cek manfaat dan cek kualitas,” ujarnya. Lanjutnya, cek halal menjadi penting karena sertifikasi dari LPPOM MUI memastikan produk tersebut menjamin mutunya, aman dan tak membahayakan.

Baca Juga :  Diserbu Produk Impor, Petani Singkong Merugi

Cek manfaat bertujuan agar teliti memahami manfaat yang diberikan setiap produk. Sedangkan cek kualitas, mengajak untuk mengenal lebih jauh kredibilitas merek sehingga menjamin kualitas produk yang dihasilkan. Hal ini sejalan dengan riset yang dilakukan terhadap 2 ribu Ibu usia 20-45 tahun di Indonesia yang menyatakan halal, manfaat dan merek terpercaya jadi pertimbangan memilih produk minyak telon plus. “99 persen Ibu mengungkapkan produk minyak telon plus harus halal. Persepsinya bukan hanya bebas dari bahan non halal, tapi juga mengandung bahan alami dan aman. Produk halal artinya juga berkualitas,” jelasnya.

Riset tersebut juga mengungkap, bahwa 8 dari 10 Ibu yang menggunakan produk perawatan bayi halal menjadi lebih percaya diri karena telah melindungi dan merawat bayinya dengan aman. “Untuk memberi jaminan lebih, My Baby Minyak Telon Plus telah dilengkapi sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Hadirnya label halal ini merupakam bentuk komitmen kami mengembangkan produk terbaik,” katanya. Dari sisi manfaat, mampu memberi kehangatan dan mencegah perut kembung dan masuk angin pada bayi serta atoma harum khas.

Kandungan bahan aktif alami citronella oil sereh didalamnya bermanfaat melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama enam jam. Sedangkan untuk My Baby Minyak Telon Plis Longer Protection ada tambahan lemongrass oil sehingga dapat melindungi hingga 8 jam. Keduanya juga dilengkapi chamomile oil untuk mencegah iritasi pada kulit. Perlindungan dari gigitan nyamuk telah diuji IPB dan tersaftar di Badan POM, sehingga bisa mengklaim perlindungan 6 dan 8 jam pada kemasan.

Baca Juga :  Incar Pertumbuhan 20 Persen, Aqua Japan Siapkan Inovasi Produk

Sementara Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim menjelaskan, bahwa proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk, dimulai dari pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi mulai dari penimbangan, pencampuran, pengemasan suatu produk, hingga produk diterima oleh konsumen. “Keseluruhan proses akan ditinjau dan dipastikan bahwa tidak adanya bahan non-halal, dan tidak bersinggungan dengan bahan non-halal (serta turunannya). Secara berkala keseluruhan proses tersebut akan diverifikasi dan dilakukan audit oleh pihak berwenang dari LPPOM MUI”, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Alyssa Soebandono, artis dan seorang ibu. Menurutnya, My Baby Minyak Telon Plus telah memenuhi harapan akan produk perawatan bayi terbaik, karena produknya halal, manfaatnya jelas serta berasal dari merek yang memiliki kredibilitas, dipercaya untuk melindungi buah hati lebih dari 30 tahun.

“Saya menjadi lebih percaya diri dalam merawat anak saya”, ujarnya. Lanjutnya, ia ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (2 tahun). “Saya jauh lebih tenang dalam menjaga anak sejak menggunakan My Baby Minyak Telon Plus, karena selain menghangatkan juga bisa melindungi dari nyamuk, bahannya juga alami sehingga aman untuk bayi,” ungkapnya.(ros)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!